Thursday, November 27, 2008

KEPADA SEORANG ASING

Orang asing yang lewat!kau tak tahu betapa aku rindu untuk bertemu

denganmu,

Engkau pastilah lelaki yang sedang kucari, atau wanita yang sedang kucari

(menghampiriku ibarat mimpi)

Aku yakin pernah memiliki saat-saat bahagia denganmu entah di mana

Segalanya terkenang lagi kala kita saling berbagi, mengalir, saling sayang,

murni dan matang

Engkau tumbuh bersamaku, anak lelaki atau wanita yang dulu bersamaku

Aku makan dan tidur bersamamu, tubuhmu bukan hanya menjadi milikmu

pun tak membiarkan tubuhku hanya menjadi milikku

Engkau memberiku keriangan matamu, wajahmu, kulitmu saat kita berpisah

kau mengambil jenggotku, dadaku, tanganku tatkala

kembali pulang

Aku tak berbicara padamu, aku memikirkanmu sewaktu aku duduk sendirian

atau saat terjaga malam-malam sendirian

Aku menunggumu, aku tak ragu aku akan bertemu kembali denganmu

Aku bersaksi bahwa aku tak केहिलान्गंमु



WALT WHITMAN



No comments: